Kapasitas Oli Mesin Toyota Agya


10 September 2018

ADVERTISEMENT
Otospek - Oli mesin juga merupakan hal penting untuk mesin kendaraan sobat. Oli mesin berfungsi untuk menjaga kemulusan pergesekan mesin anda yang semuanya besi ketemu besi kan? Nah oli mesin ini membantu agar gesekan tersebut tidak cepat membuat aus dan kering mesin itu. Termasuk juga adalah kapasitas olinya harus pas, karena jika kelebihan bisa membuat kerja mesin menjadi lebih berat. Jadi berapa kapasitas oli mesin Toyota Agya? ini seperti yang ditanyakan pembaca pada postinga sebelumnya Berapa Liter Kapasitas Oli Mesin Daihatsu Ayla?. Pada artikel ini akan diberikan gambaran singkat kapasitas oli mesin Toyota Agya.
Kapasitas Oli Mesin Toyota Agya
Sebenarnya Kapsitas oli mesin Daihatsu Ayla dan Toyota Agya tidak jauh berbeda, bahkan bisa dikatakan sama. Oli mesin ini akan menjadi dua kapasitas bagian. Yang pertama adalah jika tanpa mengganti filter oli dan yang kedua adalah dengan mengganti filter oli mesin. Kapasitas ini akan berbeda karena dalam filter oli juga akan menampung sedikit oli yang juga ada didalam mesin.

Jika sobat mengganti oli mesin Toyota Agya tanpa mengganti filter oli maka kapasitas yang diperlukan lebih sedikit. Mengganti oli mesin tanpa mengganti filter oli artinya sobat tidak harus membuka filter olinya. Sobat hanya butuh 2,5 liter saja untuk mengisi ruang oli dalam mesin. 2,5 liter ini boleh lebih sedikit atau kurang sedikit dengan toleransi 5% saja ya, tetapi sebaiknya lebih pas lebih baik.

Silahkan untuk membaca juga artikel dibawah ini yang masih berkaitan dengan oli mesin Toyota Agya

Berbeda dengan jika sobat mengganti oli mesin Toyota Agya dengan mengganti filternya juga atau hanya membuka dan membersihkan filternya (tetapi sebaiknya jika tidak diganti tidak usah dibuka). Dengan mengganti filternya maka ada sebagian oli mesin dalam ruang filter jadi terbuang sehingga harus diganti juga olinyakan. Nah, inilah yang menyebabkan mengganti filter oli juga otomatis akan menambah kapasitas oli mesin yang akan diganti. Kapasitas oli mesin yang harus diganti ketika mengganti oli mesin Toyota Agya beserta filternya adalah 2,7 liter. Ada penambahan 0,2 liter. Tidak banyak sih. Perlu diingat jika mengganti filter jangan lupa untuk mengolesi permukaan filter terlebih dahulu terutama pada bagian sealnya. Ini bertujuan ketika memasang filter tidak kesat dan juga ketika akan mengganti filter diiemudian hari tidak sulit untuk membukanya.

Itulah sedikit tulisan artikel untuk menjawab berapa kapasitas oli mesin Toyota Agya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.
ad