Cara Mudah Membersihkan Blok Mesin Motor


03 Agustus 2018

ADVERTISEMENT
Sobat Brotspek semua, kali ini kita akan menuliskan Cara Mudah Membersihkan Blok Mesin Motor. Karena ternyata banyak juga keluhan mengenai blok mesin motor yang mudah kotor, atau terlihat kotor, repot membersihkannya dan ada juga yang merasa sulit untuk membersihkan. Berbagai alasan muncul karena gak semua orang bisa meluangkan waktu untuk membersihkan blok mesin motor atau memang rasa malas yang sudah tinggi.
Cara Mudah Membersihkan Blok Mesin Motor
Pada tips kali ini kita akan menggunakan bahan-bahan sederhana yang biasanya banyak kita temukan didapur dan yang pasti harganya tidak terlalu mahal. Adapaun bahan bahan yang kita gunakan yaitu asam cuka, pasta gigi dan pembersih piring. Bagaimana cara membersihkannya, simak langkah mudah berikut ini:

Siapkah wadah kecil untuk mencampur semua bahan yang ada, kita bisa menggunakan gayung atau wadah plastik lainnya yang kecil saja.

Untuk mencampur bahan silahkan gunakan takaran secukupnya atau menggunakan takaran ini. Masukkan 5 Sendok makan asam cuka, 3 sendok pembersih piring dan 3 sendok pasta gigi, kemudian tambahkan air secukupnya kira-kira 2 kali bahan-bahan yang dicampur. Kemudian aduk hingga rata. setelah rata maka bahan campuran tadi sudah siap untuk digunakan.

Langkah selanjutnya, siram blok mesin dengan air, ini untuk membasahi saja. Sikat blog mesin menggunakan sikat gigi dengan bahan-bahan campuran yang sudah dibuat sebelumnya. Sikat semuanya hingga kotoran yang berwarna hitam lepas dari blok mesin kita. Sikat hingga bersih ya, jika agak membandel bisa diualangi proses menyikatnya.

Setelah disikat semuanya, siram kembali blok mesin untuk membilas kotoran dan bahan pembersih yang ada. Mudah kan? Jadi tidak kata malas lagi untuk membersihkan blog mesin motor kamu. Semoga cara ini bisa membantu sobat sekalian untuk membersihkan blok mesin motor sobat.
ad