Mau Mobil Listrik Murah? Tunggu yang Ini Ya!


07 September 2018

ADVERTISEMENT
Otospek - Keinginan pemerintah untuk lebih memasarkan mobil yang ramah lingkungan terus digalakkan. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menggenjot regulasi tentang kendaraan minim emisi. Bahkan regulasi tersebut sepertinya akan dirilis tidak lama lagi. Maka untuk sobat sekalian bagi yang mau mobil listrik murah, maka sobat harus menunggu yang ini, yaitu kebijakan yang akan memudahkan dan memurahkan kendaraan rendah emisi yitu mobil listrik.
Mau Mobil Listrik Murah? Tunggu yang Ini Ya!
Mobil Listrik Tesla sedang melakukan pengisian Baterai di stasiun pengisian. Pixabay
Seperti kita ketahui, mobil listrik saat ini masih banyak yang termasuk dalam golongan barang mewah. Sebut saja brand Tesla yang telah meluncurkan mobil listrik namun harganya bisa dibilang wow. Walaupun saat ini telah ada produk dari beberapa brand yang mencoba memproduksi mobil listrik mewah, namun karena terkendala dengan regulasi atas barang mewah maka imbasnya adalah terkena dengan Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM. Contoh saja mobil Wuling yang telah memamerkan mobil listrik di GIASS 2018.

Asyik sepertinya jika di garasi nangkring mobil listrik yang rendah emisi dan gak kudu repot ngantri ke pom bensin SPBU ya gak. Karena diketahui mobil listrik bisa memberikan kenyamanan seperti itu. Namun perlu diketahui bahwa apakah listrik dirumah kita bisa memberikan daya untuk pengisian baterai pada mobil listrik kita.

Santernya berita bahwa PPnBM diusahakan akan dihapus agar mobil listrik benar-benar murah. Semoga saja paradigma masyrakatnya juga bisa berubah sehingga produksi masal yang besar dapat lebih menekan biaya produksi sehingga harganya bisa lebih murah. Bagaimana sobat Brotospek? apakah juga berminat? semakin banyak pemesan diaharapkan harganya semakin murah kawan.

Ya kita tunggu saja kedepannya mengenai mobil listrik murah, Indonesia lebih ramah lingkungan.
ad